kolom bro

Wednesday 10 June 2015

Cara Membuat Software Aplikasi Linux PICASA, Lengkap







       Cara Install Picasa
Sebelum itu download paket picasa terlebih dahulu, lalu buka terminal ketikkan su root. Karena di OS Debian kita harus masuk ke su root terlebih dahulu. Setelah itu keluar perintah agar kita mengisi password terlebih dahulu. Saya isikan sembarang karena itu adalah password saya.

 

Lalu ketikkan dpkg –i picasa_3.0-current_i386.deb. Lalu tekan enter








Setelah itu akan terjadi proccess



Tunggu hingga selesai

       Spesifikasi Picasa
Free space : 13.61 MB (Hard disk 10GB)
VGA : 64MB AGP
Resolusi : 800 x 600
Direction : 9.0
RAM : 256MB DDR1
Kecepatan Processor : 1,7GHz

       Membuka Aplikasi Picasa
Klik Applications  Other  Picasa
 :



Lalu akan muncul tampilan seperti berikut


Pilih saja Next

Setelah itu Pilih saja I Agree



Setelah itu akan muncul tampilan pertama picasa seperti berikut




Saya akan mengedit foto ku sendiri seblum’nya menjadi hitam dan sesudah menjadi putih terlebih dahulu.  seperti ini
Sebelum

Add caption

Sesudah



Setelah membuka tampilan pertama, buka folder foto. Pilih foto yang ingin di edit. Setelah itu klik kanan pilih view dan edit

Lalu akan muncul tampilan pertama untuk edit





Aku ingin memberi effect, jadi aku berpindah pada halaman untuk pemberian effect. Aku pilih saja effect Improves skintones by boosting warm tones


Lalu saya ingin memutar fotonya. Caranya kembali saja pada halaman pertama(Basic Fixes) dan pilih Fix a Crooked Photo

Lalu akan muncul tampilan seperti berikut
Geser untuk posisi putar foto


       Laporan selesai

No comments:

Post a Comment